Perbedaan antara Android Dan Symbian OS


Sobat blogger disini saya akan membicarakan / mengshare tentang OS android Dan Symbian OS . semoga bermanfaat ya sobat :) maaf bila ada yg salah dari posting ini

Android

Android adalah Sistem Operasi Untuk telepon seluler berbasis Linux Yang.ANDA Ujug bertanya: Mengapa Harus Peduli tentang Android? Nah, ada beberapa alasan mengapa Android memiliki Potensi UNTUK sukses gede, alasannya sebagai berikut:Pertama, ini merupakan platform yang Terbuka, Yang Berarti bahwa setiap Orang dapat laki-laki-download software development kit murah cara membuat aplikasi UNTUK Android. Hal ini memungkinkan Kita dapat menikmati UNTUK / mendownload aplikasi tersebut Lebih BANYAK. Sebagian bersifat bebas gede walaupun adapula Yang berbayar, semuanya ada PADA Android Market.Kedua, Google memiliki reputasi Yang sangat Baik ketika Datang UNTUK menciptakan perangkat Lunak. PERUSAHAAN layanan Gmail, suite online-nya aplikasi, murah Chrome browser Sudah Terbukti diterima oleh sebagian Pengguna gede nya.Ketiga, perangkat lunak / aplikasiyang nantinya dapat Dibuat Datang Dari Google murah Dari siapapun Yang Puyeng cara membuat aplikasi android UNTUK nya. Sebuah perangkat ponsel PERUSAHAAN pun diberi keleluasaan menggunakan OS nya UNTUK Tanpa ada lisensi.Ujug SEKARANG Melihat semakin maraknya Kita Penjual Smartphone beralih menggunakan OS ini. Lantas mengapa handphone SEKARANG menggunakan OS Android sebagai Operasi Sistemnya? Jawabannya adalah memiliki biaya lisensi Lebih Murah dan sifatnya Yang setengah open source.Tidak Hanya ITU, Android tentunya dukungan Akan DENGAN Berbagai layanan Dari Google. Kita pasti Sudah Tahu tentang Google kan? Sebuah Search Engine Yang Paling BANYAK UNTUK SAAT digunakan Orang ini.Tidak Hanya murah, trus Android Mempunyai Sifat Yang Fleksibel. Tidak Hanya handphone Saja Yang menggunakan Android, trus SEKARANG Sudah menjalar hingga ke Tablet Netbook /.Perkiraan Saya kedepannya sepertinya adalah Google Sudah Mempunyai Planing UNTUK menguasai pasaran ponsel murah Dunia Akan ada Ujug Produk Baru Yang Akan dikembangkan oleh Google. Kelebihan lain adalah OS Android Dari KARENA pengembangannya Bisa dibilang GRATIS, Maka aplikasinya pun rata-rata GRATIS, sehingga Tidak njaluk bayar UNTUK mendownload aplikasi ataupun Menginstal Android. Dan Pemakaian Dari OS Android pun terbilang jika dibandingkan DENGAN Mudah OS lainnya.

  Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. Kelebihan dan kekurangan android :

Kelebihan:
• Gratis , developer aplikasi tidak perlu membayar untuk membuat aplikasi. Aplikasinya pun ditawarkan gratis.
• Didukung penuh google, artinya pengguna tersinkronisasi langsung dengan Google Account kita, contoh : Gmail, Google Contact, Google Calendar dan Youtube.
• Vendor lebih rajin mengeluarin handset karena mereka tidak perlu bayar ijin pemakaian.
• Pengguna tidak perlu bayar untuk men-donwnload dan meng-install aplikasi di Android.
• Pemakaiannya relatif lebih user friendly.
• Teknologi layar sentuh capasitive (hanya bisa dipakai dengan jari tangan, tidak bisa pakai Stylus) seperti iPhone.
• Stabil, tidak mudah hang.
• Aman terhadap virus.
• Aplikasi game 3D berjalan lancar ini dikarenakan virtual Java machine Dalvik yang dipakai Android lebih baik dalam memanage memory yang didukung oleh Linux (kernel 2.6).
• Konektifitas lengkap dari Bluetooth, WIFI dan GPS yang berguna untuk multiplayer game hingga aplikasi Social Networking Service.
• Aplikasi bisnis ada di Android kecuali aplikasi Microsoft Office.
• Harga yang relatif lebih murah.


Kekurangan:
• Karena masih baru, maka belum banyak aplikasi yg tersedia untuk android, namun tidak menutup kemungkinan bakal bertambah banyak mengingat Android adalah OS open source. Hampir semua aplikasi bisa didapat gratis, dan dapat diunduh melalui fasilitas Android Market dan blog-blog pribadi.
• Bagi orang yg belum pernah memakainya mungkin akan sedikit membingungkan
• ponsel Android kurang nyaman jika dipakai untuk telepon.
• Masih sedikit yg memakai OS ini.
• Android masih mampu sedikit mengimbangi Wndows Mobile untuk terintegrasi dengan Exchange (outlook) server tanpa hambatan.

Symbian

Symbian OS adalah Sistem Operasi dikembangkan oleh Symbian Ltd Yangdirancang digunakan UNTUK Peralatan Handphone (ponsel). Symbian OSmemiliki antarmuka pemprograman aplikasi API (Application Programming Interface). DENGAN adanya Standar API ini membantu pihak pengembangmelakukan penyesuaian UNTUK aplikasi Atas Yang dibuatnya agar dapatdiinstal PADA TELEPON Produk Handphone Yang bermacam-macam.Symbian OS SENDIRI bukanlah perangkat lunak open source Yang sifatnyasecara Penuh meskipun terdapat ketersedian KARENA API murahdokumentasinya, Yang membantu pihak pengembang BANYAK UNTUK cara membuat aplikasi perangkat lunak di Atas Yang BERJALAN Sistem Operasiini, aplikasinya dapat dipublikasikan namun UNTUK Umum Tidak UNTUKKode sumber SENDIRI.

Saat ini Symbian OS banyak telah banyak digunakan oleh berbagai vendor produk peralatan komunikasi mobile pada berbagai jenis produk mereka yang bervariasi. Variasi dari sisi hardware ini dimana Symbian OS diimplementasi dapat dimungkinkan karena sistem operasi ini memiliki antarmuka pemprograman aplikasi (Application Programming Interface; API). API mendukung terhadap komunikasi dan tingkah laku yang umum pada hardware yang dapat digunakan oleh objek aplikasi lain. Hal ini dimungkinkan karena API merupakan objek antarmuka yang didefenisikan pada level aplikasi, yang berisikan prosedur dan fungsi (dan juga variabel serta struktur data) yang mengelola/memanggil kernel dimana sebagai penghubung antara software dan hardware. Dengan adanya standar API ini membantu pihak pengembang untuk melakukan penyesuaian atas aplikasi yang dibuatnya agar dapat diinstal pada produk telepon bergerak yang bermacam-macam.

Kelebihan OS symbian
1. Di rancang ANTARA Gabungan komputer murah ponsel.
2. membuka aplikasi symbian bersifat inviroment, Yang dapat cara membuatponsel menjadi platform yang BAGI Sebuah pengembangan bahasa Kontenmurah.
3. modul-modulnya Mudah diimplementasikan secara fleksibel di
4. multytasking,
5. Mudah di kembangkan DENGAN Inovasi Yang diinginkan
6. Mempunyai kemampuan mengakses data yang cepat murah DENGANmenjamin keutuhan data.

KEKURANGAN APLIKASI SYMBIAN

1. mudah diserang virus, mudah dirusak juga.
2. Banyak aplikasi yang menyaratkan versi tertentu dari symbian

5. KESIMPULAN

Symbian adalah sebuah konsorsium yang didirikan dan dipimpin Psion, mengembangkan perangkat lunak untuk peralatan (seperti operasi EPOC) untuk dijalankan pada PDA, komputer genggam dan komputer bergerak, serta telepon seluler yang bekerja selayaknya computer. Namun masih adanya kekurangan symbian yang terdapat pada terbatasnya aplikasi tertentu.

Sekian Semoga Bermanfaat ^^

0 Responses to “Perbedaan antara Android Dan Symbian OS”

Posting Komentar